Wednesday, March 27, 2013

Tanggal 26 Maret

Memang sudah terlewat satu hari, tapi sejak kemarin usia saya sudah mencapai seperempat abad. Sungguh sangat wah sekali. Mengingat rasanya baru kemarin saya berusia 17 tahun.

Tanggal 26 Maret memang sama saja dengan tanggal lainnya, bedanya, pada tanggal ini beberapa tahun lalu, saya dilahirkan. Saya menemukan beberapa orang yang ternyata tanggal kelahirannya sama dengan saya. Pertama, teman sekelas saya saat kuliah, tapi satu tahun setelah tahun lahir saya. Kedua, kerabat seorang teman, saya tidak sengaja bertemu dengan kerabatnya ini, saat dia menanyakan tentang One Piece, yang menurut teman saya, ternyata tanggal lahirnya sama persis dengan saya, juga tahun lahirnya. Hebat bukan bisa bertemu orang-orang dengan tanggal lahir yang sama.

Selain itu ada juga beberapa orang ternama yang saya tahu bertanggal lahir sama dengan saya, semoga saja menjadi motivasi bagi saya untuk bisa menjadi orang sukses seperti meraka. Amiin..

  • YUI
YUI, seorang penyanyi dan penulis lagu yang juga pandai bermain gitar ini berasal dari negara matahari terbit, Jepang. Dilahirkan tanggal 26 Maret 1987. YUI memulai debutnya pada usia 17 tahun, pada usia itu dia sudah menulis banyak lagu. Dia bahkan rela keluar dari sekolah demi melanjutkan belajar musik. Selain musik, YUI juga mulai bermain film, film pertamanya Taiyou no Uta di rilis tahun 2006.

Saya termasuk penggemar YUI. Lagu-lagu YUI enak didengar, pertama kali saya tahu lagu YUI adalah LIFE dari soundtrack anime Bleach.

Hal yang sama antara YUI dan saya, selain tanggal lahir dan kenyataan bahwa kami berjenis kelamin wanita, adalah kami sama-sama suka gitar, bedanya YUI seorang profesional, dan saya hanya bermain sebagai hobi saja.
  • Larry Page

Larry Page, yang saya tahu tanggal lahirnya dari blog teman saya, adalah salah satu pendiri Google, dan menjabat sebagai CEO Google inc. Larry Page dilahirkan tanggal 26 Maret 1973. Semoga saja suatu hari nanti saya juga menjadi CEO perusahaan sukses. Amiin.. ^^
Hal yang sama antara Larry Page dengan saya? Hm.. mungkin hanya kenyataan bahwa kami sama-sama kuliah dengan jurusan Ilmu Komputer, hanya saja Larry Page kuliah Ilmu Komputer S2, dan saya S1.

  • Keira Knightley

Keira Knightley, atau yang selama ini saya kenal sebagai Elizabeth Swan pada film seri Pirates of The Carribean. Lahir pada 26 Maret 1985. Yang saya tahu tentang Keira Knightley adalah bahwa dia mungkin akan cocok memerankan karakter kembar Anna dan Johann Liebert *) dalam anime dan manga Monster. Secara fisik saya rasa cocok dan mengingat karakter Elizabeth Swan juga pernah menyamar menjadi laki-laki dalam Pirates of The Carribean.


Seperti itulah, dan tentu saja masih banyak orang yang lahir tanggal 26 Maret, dan tanggal ini tidak menentukan apa-apa, hanya tanggal dimana saya dan sekian banyak orang telah terlahir ke dunia ini, dan diberikan anugerah terbaik berupa kehidupan.

Thanks ^^

*) Anna dan  Johan Liebert

3 comments:

  1. "Semoga saja suatu hari nanti saya juga menjadi CEO perusahaan sukses. Amiin.. ^^"

    Amiiin...ya Alloh :D :D

    ReplyDelete